Mau Masak Apa Hari Ini ? Dapatkan inspirasi dari 3.000 Resep Sayur dan 99.999 resep masakan sehari-hari yang lengkap, praktis, mudah dan teruji sehingga dapat menginspirasi sahabat sawah kuliner untuk mensajikan masakan yang sehat dan variatif untuk keluarga, teman atau kerabat

Senin, 14 September 2015

Resep Bolu Tape

Apa anda mencari resep Resep Bolu Tape ? Dan bagaimana cara membuat Resep Bolu Tape dengan mudah? Dan Resep Bolu Tape ini juga ada video cara membuatnya lho?

Oh yaa, disini tersedia berbagai resep dari menu ramadhan, resep kue, resep camilan, resep hidangan penutup, resep masakan, aneka resep sambal, kumpulan resep makanan,resep kue basah, resep opor ayam, resep donat kentang, resep nastar, resep rawon, resep martabak manis, resep masakan sederhana, resep masakan nusantara, resep pancake, resep kue kering, resep cake, resep bolu kukus, resep kue kering lebaran, resep brownies kukus, resep ayam bakar, resep soto ayam, resep mie ayam, resep ayam, resep ayam goreng, resep pizza, resep ikan bakar, resep puding coklat, resep masakan ayam, resep sayur asem, resep soto betawi, resep mie goreng, resep risoles, resep soto, resep ayam kecap, resep lasagna, resep sayur lodeh, resep kue lumpur, resep nasi kuning, resep semur daging, resep tempe bacem, resep ayam rica rica, resep nasi uduk, resep rendang, resep masakan sehari-hari, resep perkedel kentang, resep siomay, resep capcay dll.

Resep Bolu Tape bisa anda salin dan simpan untuk inspirasi persiapan memasakan esok atau esok nusa.

Dan berikut resep Resep Bolu Tape dan bagaimana cara membuatnya.

Resep Bolu Tape

Tape merupakan makanan yang berasal dari singkong atau tanaman umbi-umbian yang diolah dengan cara di fermentasikan sehingga tape memiliki aroma seperti alcohol yang sedikit kuat, namun tape ini tidak memabukkan. Tape biasa dijadikan es campur ataupun menjadi bahan tambahan untuk pembuatan cake/kue. Seperti resep kali ini merupakan resep bolu tape yang berbahan dasar tape. Bolu tape ini memiliki aroma yang harum khas tape ditambah dengan tekstur kue yang lembut dan rasa yang manis, juga sedikit masam karena rasa tape yang memang cukup kuat. Berikut resep selengkapnya.

Resep Bolu Tape
 
Waktu persiapan
15 minit
Waktu memasak
70 minit
Waktu total
1 jam 25 minit
 
Penulis: Siska
Macam resep: Cemilan
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 15 potong
Bahan-bahan
  • 400 gram tape singkong yang manis, haluskan
  • 5 butir telur, pisah putih dan kuningnya
  • 150 gram gula pasir
  • 200 gram mentega
  • 100 gram kismis / selai pisang, untuk hiasan
  • ¼ sdt garam
  • 150 gram tepung terigu protein sedang, misal segitiga
  • 1 sdt vanili bubuk
  • Margarin secukupnya, untuk olesan
Cara membuat
  1. Kocok gula dan mentega hingga putih dan mengmbang. Masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok hingga tercampur rata
  2. Masukkan tape, tepung terigu, vanili, dan garam, aduk hingga tercampur rata
  3. Kocok putih telur hingga mengembang dan kaku. Masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung sambil diaduk perlahan dengan spatula hingga rata
  4. Tuang adonan ke dalam loyang ukuran 18 cm yang telah diolesi margarin. Taburi atasnya dengan kisimis atau selai pisang
  5. Panggang dengan suhu 180 derajat celcius selama 25 menit hingga matang. Angkat dan keluarkan dari loyang
  6. Setelah agak dingin, potong-potong. Hidangkan

Bahan dasar pembuatan kue tape sendiri sangat sederhana dan semua bahannya pun merupakan bahan umum yang biasa digunakan untuk membuat cake sederhana. Dengan bahan-bahan yang murah dan cara membuat yang sederhana, Anda sudah bisa membuat cake yang lezat yang merupakan kue tradisional Indonesia. Selamat mencoba.

Sumber Gambar: belajar-masak.com

The post Resep Bolu Tape appeared first on .

Terima kasih sudah membaca resep Resep Bolu Tape jangan lupa dicatet dan disimpan yaaa.

Jika resep Resep Bolu Tape bukan yang anda cari, sahabat Sawah Kuliner bisa mencari di kolom pencarian di samping kanan artikel Resep Bolu Tape ini dengan mengetik nama resep lalu enter.

Resep Bolu Tape adalah persembahan dari Sawah Kuliner selalu yang memberikan resep masakan, makanan, kue, minuman, dessert yang lengkap, praktis, mudah dan teruji sehingga dapat menginspirasi sahabat sawah kuliner untuk mensajikan masakan yang sehat dan variatif untuk keluarga, teman atau kerabat.

SawahKuliner.blogspot.com akan selalu update resep - resep terbaru setiap hari! Maka anda harus datang setiap hari, agar tidak ketinggalan resep terbaru kami yaaa.... Jika resep Resep Bolu Tape ini bermanfaat jangan lupa sahabat untuk membagikan resep ini ke keluarga, teman atau kerabat dengan menggunakan tombol share yang sudah kami sediakan dibawah ini. Terimakasih! Salam Kuliner!

Resep Bolu Tape Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar