Mau Masak Apa Hari Ini ? Dapatkan inspirasi dari 3.000 Resep Sayur dan 99.999 resep masakan sehari-hari yang lengkap, praktis, mudah dan teruji sehingga dapat menginspirasi sahabat sawah kuliner untuk mensajikan masakan yang sehat dan variatif untuk keluarga, teman atau kerabat

Kamis, 10 September 2015

Resep Sirup Sirsak

Apa anda mencari resep Resep Sirup Sirsak ? Dan bagaimana cara membuat Resep Sirup Sirsak dengan mudah? Dan Resep Sirup Sirsak ini juga ada video cara membuatnya lho?

Oh yaa, disini tersedia berbagai resep dari menu ramadhan, resep kue, resep camilan, resep hidangan penutup, resep masakan, aneka resep sambal, kumpulan resep makanan,resep kue basah, resep opor ayam, resep donat kentang, resep nastar, resep rawon, resep martabak manis, resep masakan sederhana, resep masakan nusantara, resep pancake, resep kue kering, resep cake, resep bolu kukus, resep kue kering lebaran, resep brownies kukus, resep ayam bakar, resep soto ayam, resep mie ayam, resep ayam, resep ayam goreng, resep pizza, resep ikan bakar, resep puding coklat, resep masakan ayam, resep sayur asem, resep soto betawi, resep mie goreng, resep risoles, resep soto, resep ayam kecap, resep lasagna, resep sayur lodeh, resep kue lumpur, resep nasi kuning, resep semur daging, resep tempe bacem, resep ayam rica rica, resep nasi uduk, resep rendang, resep masakan sehari-hari, resep perkedel kentang, resep siomay, resep capcay dll.

Resep Sirup Sirsak bisa anda salin dan simpan untuk inspirasi persiapan memasakan esok atau esok nusa.

Dan berikut resep Resep Sirup Sirsak dan bagaimana cara membuatnya.

Resep Sirup Sirsak

Buah sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Bukan hanya buahnya, bahkan daunnya pun memiliki manfaat menyembuhkan berbagai penyakit. Buah sirsak bermanfaat untuk mencegah kanker payudara, kanker usus, dan lain-lain. Buah sirsak dapat dijadikan sebagai sirup, jus, yogurt, dan sebagainya. Buah sirsak memiliki perpaduan antara rasa asam dan manis. Rasa asam ini dapat menyegarkan tubuh, apalagi bila kita dalam keadaan mengantuk, rasa asam ini akan langsung membuat mata anda melotot. Bila anda malas memakan buahnya secara langsung, anda dapat membuatnya menjadi sirup sirsak yang menyegarkan. Berikut resep sirop sirsak.

Resep Sirup Sirsak
 
Waktu persiapan
10 minit
Waktu memasak
5 minit
Waktu total
15 minit
 
Penulis: Yulie
Macam resep: Minuman
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 1 Liter
Bahan-bahan
  • 1 kg sirsak segar yang matang, kupas, dan buang bijinya
  • 750 ml air
  • 400 gram gula pasir
Cara membuat
  1. Sirsak yang sudah dibuang bijinya, campur dengan 350 ml air lalu diblender.
  2. Campur sirsak yang sudah diblender dengan 400 ml air lagi dan 400 gram gula, lalu rebus hingga mendidih.
  3. Buang buihnya, saring, dan dinginkan.
  4. Hidangkan sebagai minuman segar ditambah air dan es batu.

Resep sirup sirsak ini lebih enak bila dinikmati dalam keadaan dingin disertai dengan es batu. Bila sirup sirsak masih ada sisa, dapat anda simpan di dalam lemari es. Sirup sirsak dapat tahan lama bila dikemas dengan benar. Nah, selamat mencoba!

Sumber gambar: obatkankerpayudara-ku.blogspot.com

The post Resep Sirup Sirsak appeared first on .

Terima kasih sudah membaca resep Resep Sirup Sirsak jangan lupa dicatet dan disimpan yaaa.

Jika resep Resep Sirup Sirsak bukan yang anda cari, sahabat Sawah Kuliner bisa mencari di kolom pencarian di samping kanan artikel Resep Sirup Sirsak ini dengan mengetik nama resep lalu enter.

Resep Sirup Sirsak adalah persembahan dari Sawah Kuliner selalu yang memberikan resep masakan, makanan, kue, minuman, dessert yang lengkap, praktis, mudah dan teruji sehingga dapat menginspirasi sahabat sawah kuliner untuk mensajikan masakan yang sehat dan variatif untuk keluarga, teman atau kerabat.

SawahKuliner.blogspot.com akan selalu update resep - resep terbaru setiap hari! Maka anda harus datang setiap hari, agar tidak ketinggalan resep terbaru kami yaaa.... Jika resep Resep Sirup Sirsak ini bermanfaat jangan lupa sahabat untuk membagikan resep ini ke keluarga, teman atau kerabat dengan menggunakan tombol share yang sudah kami sediakan dibawah ini. Terimakasih! Salam Kuliner!

Resep Sirup Sirsak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar