Mau Masak Apa Hari Ini ? Dapatkan inspirasi dari 3.000 Resep Sayur dan 99.999 resep masakan sehari-hari yang lengkap, praktis, mudah dan teruji sehingga dapat menginspirasi sahabat sawah kuliner untuk mensajikan masakan yang sehat dan variatif untuk keluarga, teman atau kerabat

Senin, 31 Agustus 2015

Resep Setup Nanas

Apa anda mencari resep Resep Setup Nanas ? Dan bagaimana cara membuat Resep Setup Nanas dengan mudah? Dan Resep Setup Nanas ini juga ada video cara membuatnya lho?

Oh yaa, disini tersedia berbagai resep dari menu ramadhan, resep kue, resep camilan, resep hidangan penutup, resep masakan, aneka resep sambal, kumpulan resep makanan,resep kue basah, resep opor ayam, resep donat kentang, resep nastar, resep rawon, resep martabak manis, resep masakan sederhana, resep masakan nusantara, resep pancake, resep kue kering, resep cake, resep bolu kukus, resep kue kering lebaran, resep brownies kukus, resep ayam bakar, resep soto ayam, resep mie ayam, resep ayam, resep ayam goreng, resep pizza, resep ikan bakar, resep puding coklat, resep masakan ayam, resep sayur asem, resep soto betawi, resep mie goreng, resep risoles, resep soto, resep ayam kecap, resep lasagna, resep sayur lodeh, resep kue lumpur, resep nasi kuning, resep semur daging, resep tempe bacem, resep ayam rica rica, resep nasi uduk, resep rendang, resep masakan sehari-hari, resep perkedel kentang, resep siomay, resep capcay dll.

Resep Setup Nanas bisa anda salin dan simpan untuk inspirasi persiapan memasakan esok atau esok nusa.

Dan berikut resep Resep Setup Nanas dan bagaimana cara membuatnya.

Resep Setup Nanas

Nanas adalah salah satu buah yang bentuknya cukup unik karena memiliki sisik yang tebal dan diatasnya seperti memiliki mahkota yang bergerigi. Buah ini memiliki rasa asam dan manis sehingga segar bila dimakan langsung atau dijadikan sebagai beberapa menu pelepas dahaga. Selain nikmat dimakan langsung, buah ini juga bisa dijadikan aneka hidangan untuk pelepas dahaga dan salah satunya adalah yang disebut sebagai setup nanas. Buah nanas memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan kita. Cara membuat resep setup nanas ini pun sangat mudah dan berikut bahan dan cara membuatnya.

Resep Setup Nanas
 
Waktu persiapan
10 minit
Waktu memasak
5 minit
Waktu total
15 minit
 
Penulis: Yulie
Macam resep: Dessert
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 5
Bahan-bahan
  • 2 buah nanas tua segar, kupas, buang hatinya dan potong daging nanasnya dengan ketebalan 1 cm
  • 200 gram gula pasir
  • 600 ml air
  • 10 butir cengkih
  • 5 cm kayu manis
  • ¼ sdt citrun zuur
Cara membuat
  1. Rebus 600 ml air dengan cengkih dan kayu manis hingga mendidih dan keluar aroma harum.
  2. Masukkan semua potongan daging nanas.
  3. Masak setup nanas dalam api sedang hingga air gula tinggal sedikit dan nanas matang, angkat dari api.
  4. Setelah diangkat, masukkan ¼ sdt citrun zuur, aduk hingga rata dan dinginkan.
  5. Hidangkan setup nanas dalam keadaan dingin.

Sangat mudah bukan? Dan jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan kalikan saja takaran resep diatas dengan kelipatan 2x atau 3x, sesuai dengan kebutuhan anda. Satu tambahan lagi ketika mengupas nanas akan terdapat bintik-bintik hitam didalamnya yang berjumlah banyak, dan lebih baik bintik-bintik tersebut anda hilangkan. Selamat mencoba!

Sumber gambar: resepmasakanindonesia.info

The post Resep Setup Nanas appeared first on .

Terima kasih sudah membaca resep Resep Setup Nanas jangan lupa dicatet dan disimpan yaaa.

Jika resep Resep Setup Nanas bukan yang anda cari, sahabat Sawah Kuliner bisa mencari di kolom pencarian di samping kanan artikel Resep Setup Nanas ini dengan mengetik nama resep lalu enter.

Resep Setup Nanas adalah persembahan dari Sawah Kuliner selalu yang memberikan resep masakan, makanan, kue, minuman, dessert yang lengkap, praktis, mudah dan teruji sehingga dapat menginspirasi sahabat sawah kuliner untuk mensajikan masakan yang sehat dan variatif untuk keluarga, teman atau kerabat.

SawahKuliner.blogspot.com akan selalu update resep - resep terbaru setiap hari! Maka anda harus datang setiap hari, agar tidak ketinggalan resep terbaru kami yaaa.... Jika resep Resep Setup Nanas ini bermanfaat jangan lupa sahabat untuk membagikan resep ini ke keluarga, teman atau kerabat dengan menggunakan tombol share yang sudah kami sediakan dibawah ini. Terimakasih! Salam Kuliner!

Resep Setup Nanas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar